Desain Bohemian pada Kamar ABG, Berani Coba ?

Dipublish oleh admin - Terakhir dimodifikasi pada July 3rd, 2018 - Dibaca: 24x

Ruang tidur ini memiliki dua bagian. Ruang pakaian pada bagian bawah dan kamar tidur pada bagian atas. Bagian atas ini merupakan loteng. Di negara Barat memang hal biasa memanfaatkan loteng sebagai kamar tidur.

Kamar ini memang tidak biasa karena mengaplikasikan desain interior bergaya Bohemia. Wallpaper menghiasi dinding dan juga langit-langit.

Sprei yang digunakan pada tempat tidur berwarna warni. Motifnya adalah bunga-bunga. Sementara bantal dan juga bantal sofa memasang sarung bantal bermotif dengan warna ngejreng.

Tempat tidur dan juga headboard ranjang berwarna oranye. Warna-warna ngejreng memang mendominasi ruangan.

Lantai memakai lantai kayu atau parket. Ada meja kecil atau side table di sisi tempat tidur berwarna putih dengan bunga di atasnya.

“Tentunya menyedihkan kalau ruangan seperti loteng ini tidak dimanfaatkan oleh kami untuk diubah menjadi ruang tidur yang keren untuk remaja putri,” ujar desainer interior Katie Maine seperti dikutip oleh situs gaya hidup House Beautiful.

Apa sih sebenarnya gaya desain Bohemia? Bohemia sendiri menggambarkan gaya hidup mereka yang suka mengembara pada 1800-an. Mereka adalah kaum gipsi yang tinggal di Eropa.

Lantas seperti apa sih gaya Bohemia? Untuk menjawabnya memang sulit. Gaya ini tidak teratur, tidak pasti, dan spontan. Gaya ini penuh warna dan ada percampuran antara gaya etnik, hippy, dan juga vintage.

Hmm, kalau melihat desain Bohemia memang ada banyak mix and match ya. Kira-kira kamu mau mengaplikasikan hal yang sama di rumah? Nggak usah takut mencoba desain interior yang baru.

Komentar