Desain Kamar Mandi Berlantai Dan Dinding Kayu, Mengapa Tidak?

Dipublish oleh admin - Terakhir dimodifikasi pada August 3rd, 2018 - Dibaca: 16x

Umumnya rancangan atau desain kamar mandi dibuat untuk diaplikasikan menggunakan bahan keramik karena dianggap tahan air dan berkilau. Tapi mengapa tidak mencoba menggunakan bahan paling hangat dan elegan di dunia, yaitu kayu? Selain sebagai pintu dan jendela kamar mandi, kayu bisa juga dijadikan lantai, dinding, atau interior. Mau tahu seperti apa inspirasi yang bisa Anda gali dari penerapan kayu di dalam desain kamar mandi? Ikuti postingan yang kami rangkum berikut ini.

Dalam rumah yang sebagian besar materialnya tersusun dari kayu, Anda bisa merasakan nuansa pedesaan atau hutan tanpa perlu kembali kea lam secara langsung. Yang tampak dalam gambar, kamar mandi rumah ini memadukan unsur tradisional dan kontemporer. Sentuhan kayu ada di mana-mana, mulai dari kursi hingga panel kamar mandi.

Masih khawatir menggunakan kayu di dalam kamar mandi yang basah? Jangan khawatir. Almari penyimpanan yang diberi lapisan kayu ini mampu melembutkan sudut kamar mandi. Interior ini jarang berkontak langsung dengan air. Ini merupakan campuran material yang tepat.

Panel horisontal ramping ini menambah kedalaman nyata dan orisinalitas kayu, nampak elegan dari pintu hingga dinding. Yang harus diperhatikan, kayu gelap perlu dinyalakan untuk mengeluarkan efek dramatisnya.

Curi gaya dari sauna. Kamar mandi kayu bisa mengambil desain dari kamar uap sauna. Selain menggunakan tempat duduk dari kayu, terapkan pula tema kayu di sepanjang panel mandi dan lengkungan yang mencolok di atas baskom. Struktur ini menambah tempat penyimpanan dan menambah keindahan kamar mandi.

Jika tak ingin membawa bangku terpisah ke dalam kamar mandi, buatlah bangku panjang dari kayu yang nyaman, dengan finishing yang lebih halus. Bangku semacam ini bisa mempertahankan keindahannya bahkan tanpa perlu diwarnai. Desain ini secara cerdas juga menggabungkan ubin dalam format yang sama untuk daerah yang akan mendapatkan banyak jejak kaki basah.

Gabungkan kayu dengan besi. Kamar mandi bergaya pabrik ini mengkombinasikan dinding kayu dengan potongan-potongan besi yang dijajar sedemikian rupa. Desain seperti ini akan terlihat mencolok dan berkarakter, terutama jika dinding tidak terlalu menjorok ke shower.

Jangan takut gelap. Dinding melengkung dari kamar mandi berbasis sauna ini memiliki suasana tersendiri untuk ruangannya: gelap, kaya, dan mulus. Kayu yang sama digunakan di meja rias dan penyimpanan di atas wastafel, membuat seluruh ruangan terasa sangat modern.

Sebidang kayu panjang digunakan sebagai pelapis permukaan wastafel kamar mandi dan berlanjut hingga ke dinding. Peminyakan secara teratur akan membuat kayu terlindungi dan selalu berada dalam kondisi baik, sedangtaikan baskom yang dalam akan membantu menjaga air agar tak memercik ke mana-mana.

Komentar