Desain Dan Bahan Pegangan Tangga Paling Populer

Dipublish oleh admin - Terakhir dimodifikasi pada August 3rd, 2018 - Dibaca: 15x

Dalam sebuah rumah bertingkat, tangga menjadi elemen yang wajib ada. Kehadiran tangga harus didukung dengan desain yang bagus termasuk desain pegangan agar nantinya menjadi kuat, indah, dan kalau bisa -bercita rasa seni tinggi. Terlepas dari gaya tangga dan pegangannya, bahan-bahan di bawah ini umum digunakan sebagai bahan pegangan. Masing-masing ada kelebihan dan kekurangannya. Berikut kami sarikan untuk Anda.

Besi

Besi populer digunakan karena mudah dibentuk menjadi pegangan tangga yang berliku-liku. Besi juga lebih ramping dari bahan-bahan lainnya, jadi bahan ini memiliki berat visual yang minimal. Besi bisa dicat, dipoles, disandblast, atau digosok. Besi dan pipa galvanis tidak selalu sesuai dengan setiap ruangan, tapi keduanya adalah solusi yang murah dan mudah dipasang. Yang perlu diwaspadai jika besi tidak dilapisi adalah karat yang pastinya sangat mengganggu.

Kaca

Kaca adalah solusi minimalis, terutama ketika dapat berfungsi ganda sebagai penjaga dan pegangan. Memasang pegangan kaca akan membuat tangga Anda seolah lapang. Namun mengingat sifat aslinya yang mudah pecah, berhati-hatilah ketika memilih material ini, terutama bila Anda punya anak kecil.

Kayu

Kayu sangat cocok untuk tangga lurus. Tangga geometris yang kompleks dengan bahan kayu sangatlah tepat, tapi pilihan ini tentu tidak ekonomis karena mahalnya harga kayu. Pegangan kayu menghadirkan sebuah tangga yang hangat, yang bisa Anda pernis dan plitur sesuai selera. Banyak rumah-rumah besar memilih tangga kayu yang nampak berminyak karena memang terlihat elegan.

Paduan Besi-Kayu

Memadukan besi dan kayu juga adalah pilihan yang tepat. Dengan paduan ini, kita bisa mengeksploitasi kelebihan masing-masing dan membentuknya menjadi sebuah pegangan tangga yang berkualitas. Besi dipakai karena kekuatan dan keringanannya, sementara sifat alam kayu yang hangat bisa memperindah pegangan tangga Anda.

Tali

Sebenarnya, pegangan tangga bisa sangat bervariasi. Jika ingin tampak eksentrik, cobalah pegangan tangga dari tali seperti tampak dalam gambar. Meski nampak informal dan kurang praktis, tali bisa menghadirkan kesan estetika yang cukup tinggi dan dalam beberapa ruangan akan menambah nuansa baru.

Komentar